Jumat, 22 November 2013

JK Diminta Bantu Dukung Pencapresan Ical

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid meminta tokoh senior Golkar Jusuf Kalla membantu upaya pemenangan Aburizal "Ical" Bakrie dalam pemilihan presiden di 2014. Menurut Nurdin, figur Jusuf Kalla memiliki pengaruh besar dalam menggerakkan suara pemilih.

Tingginya popularitas Jusuf Kalla, kata Nurdin, sangat nampak di Sulawesi. Pasalnya, selain pernah menjadi Wakil Presiden dan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla juga warga asli kelahiran Makassar.

"Dukungan JK (Jusuf Kalla) di Sulawesi tinggi, beliau kan tokoh, kami berharap beliau ikut serta memenangkan pak Aburizal Bakrie (Ical)," kata Nurdin di sela-sela Rapimnas V Partai Golkar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Dijelaskan Nurdin, untuk memenangkan pemilu tahun depan, Partai Golkar akan memetakan kekuatan politik dari setiap daerah pemilihan. Target utamanya adalah meraih 30 persen suara dalam pemilihan legislatif agar Golkar dapat leluasa menghadapi waktu pemilihan presiden.

Selain itu, ia yakin elektabilitas Ical juga akan terus naik seiring dengan berjalannya sejumlah strategi yang dilakukan semua mesin Partai Golkar. "Pada bulan April (2013) Pak Aburizal sudah mendekati elektabilitas partai, Golkar kan di 20 sekian persen, nah Pak Aburizal di 16 persen. Sekarang sudah makin naik," tandasnya.

Untuk diketahui, Jusuf Kalla merupakan tokoh senior yang diminati banyak partai untuk diusung menjadi calon presiden atau calon wakil presiden di 2014. Akan tetapi, Jusuf Kalla belum mengambil sikap terkait semua tawaran yang ada.

Saat Rapimnas V Partai Golkar digelar, Jusuf Kalla tak hadir dan memilih menjalankan tugasnya sebagai Ketua PMI. Pihak penyelenggara mengaku telah mengundang dan menghormati pilihan Jusuf Kalla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar